Jumat, 11 April 2008

Bingung Shoutmix

Jujur, aku bingung bagaimana cara kerja Shoutbox dari shoutmix (ups, pertanyaan insinyur: "bagaimana sesuatu bekerja?" :p). Aku memasukkan kode yang diberikan, sedikit modifikasi untuk kesenangan, tetapi yang ada malah tidak ada yang bisa berteriak-teriak, ups, menulis pesan di situ. Ketika aku masuk ke panel pengaturannya, aku mendapati beberapa pesan, termasuk pertama kali aku menguji coba, dan kedua kali, yang di antaranya ada beberapa pesan tertinggal tanpa terbaca. Duh, ada yang bisa membantu bagaimana cara membuat Shoutbox di blog ini? Terima kasih bantuannya. :)

PERBARUAN (?)
Ternyata menurut admin yang bersangkutan (Mr. Tan), aku seharusnya hanya perlu mengubah templat. Sebelumnya aku menggunakan templat melebar, sehingga tidak nampaklah itu pesan-pesan. Sekarang, setelah diganti templat kompak, baru tampillah para narsisis yang berteriak-teriak di situ. :D

Oh iya, cara menggantinya adalah:
1 Masuk ke panel pengaturan (dengan kata lain, log-in ke situs shoutmix)
2 Cari pengaturan gaya dan warna (style & color), terletak agak ke tengah kanan bila halaman baru
terbuka.
3 Ubah templat dengan yang diinginkan/diperlukan, lihat contohnya di halaman bawah tempat kamu
mengganti templat
4 Salinkan kode yang dihasilkan ke pengaturan blog
5 Simpan blog, lalu lihat hasilnya
x Bersiap menerima serangan spam, hehehe amit-amit deh. :D

Semoga berguna. ^_^

Tidak ada komentar: