Kamis, 29 April 2010

Positif

Bukan, ini bukan tulisan yang akan membahas bagaimana cara jadi positif, atau mengenai uji kehamilan, atau uji pengaruh obat-obatan atau semua itu. Ini cuma akan jadi keluhan (lagi) dariku, pengguna kacamata negatif kelas berat. Kacamata negatif di sini boleh diartikan harfiah, boleh juga kiasan.

Jadi pekan ini termasuk paling banyak aku membuka laman-laman di situs jejaring facebook. Biasanya aku membuka, tapi sebatas sampai pada permainan Airline Manager, membuat pengaturan-pengaturan, dan kemudian kutinggalkan begitu saja.

Tapi Senin-Selasa-Rabu kemarin berbeda. Saat menunggu "pesawat berikutnya siap diberangkatkan", seorang rekan kursus Bahasa Jermanku menyapa. Mulanya mengenai teman kami bersama yang sepertinya tidak dapat melanjutkan kursus bersama kami lagi. Kucoba jelaskan duduk perkaranya pada dia - kebetulan perempuan. Berlagak tua, singkatnya. Padahal ditilik dari segi usia, kami sebaya. Maklum, pergaulan menuakanku jauh lebih cepat. Hehe.

Itu Senin. Selasa, aku menyengajakan diri 'kelepasan' mengatakan ada seseorang yang menarik buatku, rekan kursus kami yang lain lagi. Dan hari itu, perbincangan kami kemudian bergeser ke hal yang lebih kurang ada di judul ini.

Yap, positif. Pikiran positif, lebih tepatnya. Saat perbincangan belum bergeser ke arah ini, kami berbincang tentang cerita kehidupan, yah, C, C, C.. Itulah. Kehidupan 'C'-nya. Sampai akhirnya, selepas waktu offline yang coba kutetapkan untuk diriku pada pukul 22.00 WIB, kami bergeser ke topik mengenai diri masing-masing. Betapa aku demikian negatif memandang berbagai hal, dan ternyata dia juga menggolongkan diri sebagai pemalu, introvert (yang jelas tak kupercaya pada awalnya. Duh).

Pada akhirnya, ada satu 'kesimpulan' yang kami tarik. Aku harus lebih ramah, tersenyumlah pada orang-orang di sekitarku. Jujur saja, itu sulit. Itu juga yang coba kulakukan setiap pagi di hadapan cermin, tersenyum. Sulit, tak kudapati raut senyum dari dalam, melainkan senyum kecut saja yang tampak.

Yah, semoga bisa ya, Put. Semoga.


--
F I N
written on 21.02 WIB (UTC +7)
And I don't know whether to laugh or cry, for I knew she and her current alpha male is on the verge of ending a relation. I don't know.

Tidak ada komentar: