Jumat, 04 November 2011

Semua cuma bisa jadi lebih baik

Ada yang sudah terungkapkan.
Ada yang telah terselesaikan.
Ada yang rampung diikuti.

Tidak ada yang tahu apa bulan yang terbit mengganti matahari membawa baik atau belum sampai datang dan terang apa yang dibawanya. Tidak kamu, tidak juga aku. Awan tebal menggayut nampak dari kejauhan membawa semua petir yang tersedia. Gunung api yang meletup, dengan apa-apa yang dia keluarkan, menyapu habis apa yang dilewatinya.

Namun, apabila telah tiba dan berlalu, atas izinNya, yang dibawa mega ternyata rahmat-Nya yang banyak berlimpah ruah. Dan setelah tenang gunung tersebut, pada akhirnya lereng yang disapu olehnya dijadikan tanah yang subur tiada tara.

Yang belum tiba, kawan, biarlah dinanti. Jangan cemas karena kamu tidak pernah sendiri. Yang sedang terjadi, jalanilah. Jalani dengan hatimu, atau tidak sama sekali -- jangan separuh hati. Yang telah berlalu, ambillah maknanya. Jangan ratapi, sebab masih akan ada lagi yang belum tiba berikutnya. Demikian sampai berakhir masa edar diri rapuh ini di muka bumi kepunyaanNya.

Kalau apa yang akan datang, apa yang tengah terjadi, apa yang berlalu terlihat hancur lebur tak berbentuk tiada dapat diperbaiki lagi... Ambillah seperti itu. Pada bilangan cacah, kamu tidak bisa pergi lebih rendah lagi dari nol, bukan?
hati tercurah, seminar sudah selesai, seminar sudah diikuti
--
F  I  N
written on 01.30 CET (UTC +1), 07.30 WIB (UTC +7)
I'm okay

Tidak ada komentar: