Kamis, 22 Januari 2009

Reuni SD (Malam Ini!)

Yah, kemarin pagi aku satu pesan singkat. Kawan SD-ku, Jippi mengajak bertemu sore harinya, untuk membahas soal reuni yang "tinggal 3 hari lagi belum ada yang fix(ed)". Dengan sedikit malas (maaf.. Penyakit liburan sih, hihihi) aku iyakan, dan siang itu pun berlalulah dengan penebusan celana di penjahit, dan pencarian colokan (jack/plug) audio 2,5 mm di toko elektronik sepanjang Ragunan - Lenteng Agung. Soal colokan audio ini, rencananya akan kubuat sebagai penghubung sakelar pembuka rana untuk kamera ayah [selengkapnya]. Sialnya, tak satupun dari lebih lima toko yang kusambangi menyediakannya. Huh...

Dan, waktu pun berlalulah, sampai petang menjelang. Berhubung waktu yang dijanjikan itu pukul 16.00 WIB, dan Ashar di posisi 15.20 WIB, jadilah sekitar 15.45 WIB aku berangkat ke tempat yang dijanjikan di sebuah pusat perbelanjaan di bilangan Cilandak. Terlambat? Pastinya. Tetapi apa yang kudapati di sana? Wah... Tak seorangpun teman SD-ku di sana. Yah, setidaknya tak ada wajah yang (agak) kukenali di situ. Jadilah kuhubungi dia, dan ternyata dia tak jauh dari sana.

Limabelas - duapuluh menit berlalu, akhirnya ketika ku menoleh ke belakang...... Hehehe.. Wajah yang tak asing nampak menaiki tangga. Wajah yang ketika kelas 3 dulu pernah membawa minuman (bukan sembarang minuman, hehehe..). Tinggi dia sekarang, dulu juga sih, lebih dari tinggiku. Wajahnya tak banyak berubah. Justru dia yang banyak mendapati perubahan padaku (pada intinya: "tampang lo boros, Rif!", hehehe).

Kemudian berbincanglah kami banyak hal. Dari keseharian saat ini, teman-teman SD yang 'hilang', juga beberapa kali reuni (yang tak pernah kuhadiri karena aku juga sempat 'hilang'), tentang sekolah, sampai sedikit tentang negara. Yang tak berubah pula, yang kudapati sepanjang obrolan kami, yaitu dia masih kocak dan supel.

Begitulah, waktu boleh berlalu, tapi banyak juga yang tak bisa dibawa serta oleh sang Waktu. Satu yang jelas, tanpa disadari waktu terus beranjak menjelang Maghrib, dan kawan yang masih kami tunggu belum juga datang.

Barulah, selepas semangkuk es teler (ehm, kelapa muda - kelapa - alpukat - susu) sudah tandas, hadir Uda Angga selepas Maghrib, dan Bram sekitar waktu Isya'. Dan kemudian, meluncurlah kami ke.... Rumah (keluarga)ku.

Jadilah, sekitar satu setengah jam di teras rumahku, akhirnya didapat kesepakatan bahwa malam ini, 22. Januar 2008, akan diadakan acara berfutsal bersama (meskipun hanya sekitar 10-an orang karena banyak yang berhalangan), untuk kemudian acara reuni akan dibahas kemudian..

Yah.. Begitulah. Bertemu kawan lama tak ubahnya mendapat kenalan baru. Dengan waktu mengubah banyak hal, dan memisahkan cukup lama, rasanya memang demikian. Semoga ini jadi awal silaturahim yang baik, untuk kami semua. Semoga...


--
F I N
written on 22. Jan 2008, 07.55 WIB
.......... ^_^

Tidak ada komentar: