Selasa, 04 Januari 2011

Setahun bersama (7): Jul - Aug

Setelah Mai dan Juni yang penuh warna dari berbagai tempat, Juli dan August - kalau boleh aku berikan gelar - layak ditahbiskan sebagai bulan eksperimen dan reuni. Eksperimen di kamar, dan eksperimen di lab tentu saja.

Dari bulan Juli tak banyak yang bisa kuperlihatkan, hanya dua foto ini. Foto hasil 'pindaian' dari film yang pertama, dan yang kedua adalah foto makro hasil eksperimen dengan menumpuk dua lensa yang aku miliki. Obyeknya, berhubung gabungan lensanya hanya diperkuat isolasi plastik dan sangat rawan lepas, maka dipilih yang mudah (relatif): tutup lensa. Ha ha.

Yak, Juli terbukti bukan bulan produktif bersama Twendy, meskipun (mestinya) langit biru cerah (tambahkan sedikit awan untuk aksen) dan suasana liburan. Ah, soal liburan, ini jangan dibahas. Membuat iri saja. Baiklah, mari beranjak meninggalkan Juli dan menyambut August. Bulan ini mestinya spesial, selain karena bertepatan dengan bulan Ramadhan, di akhir bulan juga ada acara Wisuda dua orang yang berarti buatku: Santi W, SE dan Ns. Dina NS. Lebih lanjut setelah ini ya, ada tiga prekursor yang kubuat di lab dulu di antrean. He he.

Selain eksperimen dan percobaan, demi keseimbangan maka jalan-jalan tentu sangat disarankan oleh dokter (dokter siapa? He he he). Pertengahan August, kami menyempatkan pelesir ke Bogor. Kami sekeluarga, minus Ifa yang berangkat ke Bandung untuk persiapan perkuliahannya. Ini saat kami di Tajur, sentra produk kerajinan kulit yang *sepertinya* cukup terpandang.

Ya, masih dari 'pelesir' kami, selain Bogor, kami juga melaju ke Ibu Kota Priangan: Bandung. Tujuan utama sebetulnya adalah mengantar barang-barang yang diperlukan Ifa, tetapi tidak lupa berjalan-jalan dan makan-makan toh? Ini saat di rumah makan "Bancakan", dengan nuansa tradisional dan antik direfleksikan penggunaan alat makan dari kaleng. Mungkin juga karena piring kaleng tiada akan pecah tatkala jatuh, entahlah.

Dari Bandung, Ayah, Ibu dan aku melompat lagi ke Sukabumi. Di daerah Cibadak sebetulnya. Berhubung diniatkan untuk berburu foto di pagi hari, maka aku bisa terbangun di dinginnya udara pegunungan di rumah peristirahatan adik ayahku. Ini salah satu oleh-oleh dari sana, pemandangan pagi hari gunung Gede [entahlah, asal sebut saja].

Nah, mengakhiri August, ada Wisuda yang tadi aku sebutkan sedikit. Yang pertama sebetulnya Wisuda si Santi, "adik asuh" saat aku Paskib di SMA dulu. Aku sudah berjanji sebenarnya, tetapi sayangnya, waktu itu ada rapat menjelang kedatangan tim untuk memberikan penilaian ke Jurusan, dan sayangnya lagi, Wisuda si Santi berlangsung di pertengahan pekan. Kamis kalau tak salah. Ah. Minta maaf sekali ya, San. :(

Oh, Wisuda di kampus kami sendiri memakan waktu tiga hari dalam satu (akhir) pekan. Hari pertama, itu tadi, Wisuda Sarjana, hari kedua program ekstensi (kalau tak salah), dan hari ketiga untuk program pascasarjana dan profesi. Nah, yang terakhir ini aku berkesempatan hadir. Untuk Mbakku Ners Dina yang sudah menempuh program profesi dengan segala seluk-beluknya. Ternyata selain dengan Mbak Dina dan Bang Benny yang sudah entah berapa tahun berpacaran, ada juga teman-teman lamaku Putri alias Phuce dan Hanifa. Yang terakhir ini malah spesial didatangkan dari Jepang. He he he. Maksudnya, Hanifa ini sedang berkuliah di Jepang, dan sedang liburan ke RI ketika itu. Ini mereka, Phuce, Hani, wisudawati Ns. Dina, dan karib mereka Riesca (atau Chekka).

Dan penutup manis di bulan August sebelum aku mengistirahatkan Twendy selama 10 hari terakhir Ramadhan adalah... REUNI SD! Oh, kalau setahun sebelumnya di Anyer hanya beberapa gelintir yang hadir, kali kemarin adalah yang terbesar yang dapat kami kumpulkan. Setidaknya 20 orang dari 96 orang pada angkatan kami hadir di Resto "Rumah Solo" di pusat makanan Joglo @ Kemang. Tentu saja fotonya ada cukup banyak di, um.. Di sini. Yang jelas, ini salah satunya.

Juli, August, banyak kenangan terbangkitkan, dan kreatifitas (baca: keisengan) tergelitik. Tapi tetap saja, selama delapan bulan bersama Twendy, masih belum ditemukan juga yang betul-betul menggembirakan hati saat bersamanya. Tenanglah, perlahan tetapi pasti akan ditemukan. :)


--
BERSAMBUNG
written on 04. Jan 2011, 19.08 WIB (UTC +7), 20.08 WITa (UTC +8)

Tidak ada komentar: