Kamis, 02 Desember 2010

Berdamai dengan diri sendiri

Sepekan kemarin, entah mengapa rasanya gelap saja. Prospek mengenal beliau yang menarik itu rasanya makin mengecil dan mengecil. Sampai rasanya wajah ini ingin kutekuk saja selalu. Ah, memalukan rasanya kalau mengingatnya lagi. Padahal baru pekan kemarin.

Begini, pernahkah kamu mengalami hal kecil, misalnya sedikit senyum dari yang kamu rasa menarik di tengah-tengah hari yang keterlaluan sibuknya? Nah, kira-kira seperti itu rasanya kala ada surat elektronik berjudul "[Nama beliau di sini] confirmed you as a friend on [situs jejaring sosial yang itu]" saat sedang rehat di tengah mengurusi lokakarya. Ah.

Telah kembali senyumku dengan kejadian kecil itu. Kecil, tetapi berarti. Seperti banyak hal di dunia ini. Kecil, ringan, tak begitu terasa - awalnya, tetapi ternyata begitu berarti.

Yah, artinya juga sedikit agak aku lebihkan sih. Sebab sungguh itu hanya satu langkah kecil dari laman yang akan aku tulis, yang aku pintakan setiap siang, setiap malam padaNya. Kalau ini betul, bersama permintaan perlindungan untuk Ibu dan Ayahku, serta adik-adikku, dan permohonan ketetapan hati di jalannya, tentu.

Hadapilah. Si "Aku yang sempurna" itu mungkin memang sempurna, dan dia tinggal di dunia ideal, dunia yang sempurna. Sedangkan aku? Kamu? Tiada aku dan kamu yang sempurna. Tapi begitu juga dunia yang kamu dan aku pijak ini.

Biarkan sajalah si "Aku yang sempurna" berjalan, melompat, jungkir balik, menonton film, diambil gambarnya, makan siang bersama beliau. Itu kan di dunianya. Aku? Kamu? Jangan khawatir. Hidup ini indah dengan segala kurangnya kok.

Jadi, biarkan tulisan tanganku berubah dari "a" ketik menjadi "a" tanpa kepala, dan biarkan senyumku kembali. Izinkan aku berdamai dengan diriku, dan melangkah, tertatih, mencoba menggapai beliau. Dan bila memang tak disampaikan, setidaknya aku belum pernah seriang ini.


--
F I N
written on 2. Dez 2010, 20.24 WIB
(UTC +7), 21.24 (UTC +8)
Dear miss, maybe we can have a little time together, to cinema or some lunchtime talk, or whatever? I will look forward to having that time with you. *blush*

Tidak ada komentar: